Pages

Selasa, 24 Juli 2012

Perhelatan Otomotif Terbesar 2012

Dalam sejarahnya, Mobil kependekan dari kata otomobil yang berasal dari bahasa Yunani ‘autos’ (sendiri) dan Latin ‘movére’ (bergerak) adalah kendaraan beroda empat atau lebih yang membawa mesin sendiri. Penjelasan itu nampak sangat sederhana jika dibandingkan dengan pertumbuhan dan perkembangan design yang bermunculan di era modern seperti sekarang ini. Jika kita kaitkan antara kebutuhan dan gaya hidup nampaknya sudah tak bisa dibedakan. Mobil termasuk di antara keduanya. Mobil bisa menjadi bagian dari gaya hidup, bisa juga masuk ke dalam bagian dari kebutuhan. Banyak orang yang menginginkan untuk memiliki kendaraan pribadi. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, pegawai, pengusaha, socialita, bahkan ibu rumah tangga. Betapa saat ini dunia automotif sangat besar kiprahnya dalam kehidupan masyarakat modern. Tidak dapat dipungkiri juga bahwa gengsi terkadang membawa seseorang berusaha mengejar kemapanannya yaitu dengan memiliki kendaraan pribadi. Namun kadangkala kita dipersulit dengan bermacam pilihan mobil yang seringkali ditawarkan. Kita kurang memahami kendaraan seperti apa yang memang pantas dan sesuai dengan kebutuhan kita maupun keluarga. Disini kita dituntut untuk lebih jeli memilih, jangan sampai uang puluhan, ratusan juta, bahkan milyaran terbuang sia – sia hanya karena memilih mobil yang salah. karena masing – masing orang membutuhkan mobil yang berbeda. Baik berbeda jenis maupun harga.
Untuk itu, bosmobil.com sebuah media online otomotif roda empat mengadakan sebuah perhelatan besar yaitu Indonesian Car Lifestyle Award ( ICLA) 2012. Sebuah penghargaan terhadap mobil terbaik berdasarkan riset dan test drive yang sudah dilakukan oleh tim ICLA 2012 yang akan diselenggarakan pada 11 Juli 2012. Maksud dan tujuan diadakan perhelatan besar ini yaitu untuk memberikan apresiasi terhadap perusahaan – perusahaan mobil yang telah memproduksi beragam jenis mobil dengan tingkat kecerdasan dan keunikan masing – masing.
Sesuai dengan logonya yang berwarna orange, perhelatan ini memang segar karena baru pertama kalinya ICLA menunjukkan apresiasinya pada perkembangan otomotif di Indonesia. ICLA mencoba memberikan pandangan berbeda pada anda yang membutuhkan informasi akan sebuah mobil yang benar - benar cocok dan berguna untuk kehidupan anda sehari - hari.
Disini beberapa merk mobil sudah diklasifikasikan berdasarkan kegunaan dan kelebihannya masing – masing. Dan pengklasifikasian tersebut bisa anda jadikan acuan untuk membeli mobil yang memang sesuai dengan kebutuhan anda. Mobil yang tepat adalah mobil yang mampu menunjukkan identitas anda.
Berikut ini adalah kategori mobil yang termasuk dalam nominasi :

***
Family Car
- Big Family Car : Mobil ini direkomendasikan bagi anda yang sudah berkeluarga dan memiliki anggota keluarga lebih dari 4 orang. Tim Icla 2012 merekomendasikan Chevrolet Orlando, Honda New Odyssey, Mazda8, Mitsubishi Pajero Sport Dakkar, Nissan New Elgrand, Toyota Grand New Fortuner, Toyota Grand New Innova, Toyota New Alphard
- Small Family Car : Mobil ini direkomendasikan untuk anda yang memiliki keluarga kecil dengan max 2 anak. Merk -merk yang terekomendasi yaitu Daihatsu All New Xenia, Honda Freed Alpha, Kia New Sportage, Nissan New Grand Livina HWS.
- Student Car : Mobil ini direkomendasikan untuk mereka yang masih duduk di bangku sekolah maupun perkuliahan. Bentuknya yang simple dan juga designnya yang disesuaikan dengan usia muda. Merk -merk yang terekomendasi yaitu Daihatsu All New Sirion, Honda New Jazz RS, Hyundai New I10, KIA All New Picanto, Nissan Juke.
- Young Couples Car : Mobil ini direkomendasikan untuk pasangan muda yang baru menikah. Dengan satu orang balita. Merk -merk yang terekomendasi yaitu Daihatsu All New Sirion, Honda New Jazz RS, Hyundai Grand Avega, Suzuki Ertiga.

***
Work Car
- Commuter Car : Mobil ini diperuntukkan bagi para pekerja yang dalam kesehariannya lebih banyak melakukan “mobile”. Design dibuat senyaman mungkin. Agar tetap bersemangat menjalani rutinitas anda. Merk -merk yang terekomendasi yaitu, Daihatsu All New Sirion, Daihatsu All New Xenia, VW New Polo
- Modern CEO Car : Mobil ini direkomendasikan untuk para pebisnis muda yang mengutamakan mobil untuk penampilan dan juga sebagai alat transportasi yang memudahkan mereka melakukan aktifitas “mobile” nya. Merk -merk yang terekomendasi yaitu Audi New A6, BMW 520D, BMW New X3, Hyundai New Sonata.
- Professional Engineer Car : Mobil jenis ini direkomendasikan untuk anda yang bekerja dalam bidang konstruksi. Anda pastinya akan membutuhkan mobil yang kuat dan gagah. Sesuai dengan bidang pekerjaan anda. Merk -merk yang terekomendasi yaitu, ChevroletColorado, Dodge New Journey, Ford All New Ranger, Jeep Wrangler Sahara.

***
Female Car
- Chic & Cute Car : Remaja putri yang selalu ingin tampil cantik dan charming layak memiliki mobil jenis ini. Selain mendukung penampilan juga memudahkan transportasi saat beraktivitas diluar rumah. Merk -merk yang terekomendasi yaitu, Mini Cooper S, Nissan March Nismo, Smart Fortwo Brabus.
- Super Mums Car : Untuk ibu - ibu yang “multi tasking” mobil jenis ini cocok sekali untuk anda. Anda akan terlihat lebih gesit dan lincah dengan mobil ini. keperluan anak, keluarga, dan sosial bisa dilakukan secara bersamaan. Merk -merk yang terekomendasi yaitu, Honda Freed, Nissan New Xtrall, Chevrolet Orlando, Suzuki Ertiga.

***
Play Car
- Drivers Car : Untuk anda yang lebih suka menyetir sendiri, tidak suka disupiri, suka kecepatan tinggi, merasa merdeka dan menjadi raja jalanan, mobil jenis ini special direkomendasikan untuk anda. Merk -merk yang terekomendasi yaitu, Infiniti FX37, Mazda MX5, Mercedez-Benz C250 CGI.
- Modifholic Car : Mana ada yang bilang kalau “anak mobil” itu nggak keren? Anak mobil selalu berusaha tampil super dupper keren dengan modifikasi mobilnya yang luar biasa. Hingga berani menguras biaya hingga belasan bahkan ratusan juta rupiah untuk sebuah modifikasi nomor wahid. Dan mobil jenis ini khusus direkomendasikan untuk anda anak muda masa kini yang sangat hobi memodifikasi. Merk -merk yang terekomendasi yaitu, Honda New Jazz RS, Jeep Wrangler Sahara, Mini Cooper S.
- Road Trip Car : Lebih enak dan nyaman apabila anda melakukan perjalanan jauh dengan mobil pribadi bukan? Karena tempat - tempat yang terjauh sekalipun mampu terjangkau. Anda bisa memilih kapan saatnya berhenti jika menemukan “View” bagus disepanjang jalan. Dan mobil jenis ini sangat cocok dan sengaja direkomendasikan untuk anda para pelanglang buana. Merk -merk yang terekomendasi yaitu Lexus RX-270, Range Rover Evoque, VW New Touran.
Dari beberapa nominasi di atas apakah mobil anda ada dalam deretan merk – merk yang diunggulkan? Jika iya, berbanggalah, berarti anda tidak salah memilih. Namun jika belum, GRAB IT FAST! Pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda, pilih mobil yang memang layak dan pantas untuk dijadikan alat penunjuk identitas anda.

Jika sebelumnya anda memilih mobil hanya karena design dan warna, mulai saat ini ubah pola pikir anda. Memilih dengan cerdas. Pilihlah mobil yang sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga. Jangan tertipu iklan. Iklan kadang juga menyesatkan. Tapi anda patut mempercayai hasil Riset Tim ICLA 2012 karena risetnya tidak main - main dan langsung ditujukan pada mereka yang sudah pernah menggunakan.

Selain itu, ICLA 2012 juga mengajak anda untuk ikut berpartisipasi dalam perhelatan ini dengan memberikan vote anda pada ke-4 nominasi tersebut diatas. Dan pastinya vote dari anda juga akan mendapatkan apresiasi dari ICLA 2012 dengan hadiah jutaan rupiah.
Jadi, buat apa berfikir dua atau kesekian kali untuk datang pada perhelatan otomotif terbesar tahun ini? Ajaklah teman, pasangan, dan keluarga anda untuk turut andil dalam pengambilan keputusan anda dalam memilih kendaraan. Cerdas memilih kendaraan, berarti cerdas memahami kebutuhan diri sendiri.
Salam Hangat

(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar