Pages

Jumat, 20 Juli 2012

Manfaat Buah Sirsak

Manfaat Buah Sirsak, apakah memang buah yang sering dianggap remeh ini mempunyai khasiat bagi kesehatan apa tidak? Dari segi rasa, memang tak ada yang menyangkal kalau sangat nikmat dan segar dibuat jus. Kecut-kecut manis dan aromanya segar.

Baca juga : manfaat daun sirsak

Mungkin anda menyangka, buah ini asli indonesia. Tapi sebenarnya tumbuhan berguna ini berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Didatangkan oleh pemerintah kolonial Hindia-Belanda ke Nusantara, yaitu pada abad ke-19.

Sekarang, mari kembali ke topik utama, yaitu mengenai Manfaat Buah Sirsak bagi kesehatan. Dengan mengonsumsinya kita akan mendapatkan manfaat atau khasiat seperti berikut :

manfaat buah sirsak
Gambar dari : Trubus online

* Asam askorbat meningkatkan jumlah antioksidan dalam tubuh. Ini berjuang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan membantu menjaga sejumlah infeksi dan gangguan di teluk.
* Buah ini juga membantu dalam mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan karena sembelit. Karena buah mengandung serat larut dan tidak larut, ia menambahkan bulk ke bangku dan memfasilitasi eliminasi mudah dari tubuh.
* Salah satu manfaat kesehatan daun sirsak bisa dilihat dalam mengobati bisul mulut secara efektif. Menumbuk halus daun dengan air dan menerapkannya pada mendidih akan membantu mengurangi ukuran borok, dalam waktu menyembuhkan mereka benar-benar dan juga mengurangi iritasi.
* Minum teh sirsak yang dibuat dengan daun sirsak meramu atau akar dalam air diketahui untuk mengurangi sakit pinggang. Sakit Pinggang adalah jenis sakit punggung, khususnya di punggung bawah atau wilayah lumbar. Secangkir teh sehari-hari juga akan membantu meringankan peradangan pada otot punggung.
* Sebuah pulp yang dibuat dengan daun sirsak segar dan air mawar jika diterapkan pada kulit akan mencegah terjadinya jerawat, komedo dan masalah kulit lainnya.
* Jus buah Sirsak, jika dikonsumsi dua kali sehari, dapat membantu mengatasi penyakit ginjal, masalah hati, infeksi saluran kemih (juga disebut sebagai uretritis) dan hematuria (atau darah dalam urin), dll
* Bagian berdaging buah, jika diterapkan untuk setiap luka akan mempercepat proses penyembuhan dan juga mencegah infeksi bakteri.
* Sebuah Rebusan bunga sirsak dan tunas muda akan membantu menyembuhkan peradangan pada sinus dan juga di tenggorokan dan hidung. Hal ini juga membantu dalam sekresi lendir untuk mengurangi iritasi.
* Anda dapat berhasil menyingkirkan kutu kepala dan bug tidur dengan menggunakan rebusan daun sirsak. Itu tidak hanya akan menghancurkan hama ini, tetapi juga menjauhkan mereka.
* Sirsak juga digunakan sebagai obat untuk batuk, demam diare, dan pencernaan. Termasuk suplemen sirsak akan menurunkan intensitas kondisi dan juga meningkatkan pemulihan.

Banyak sekali ternyata khasiat yang didapat hanya dari satu macam buah. Dan mungkin masih banyak manfaat lain yang belum diketahui oleh ahli medis.

Meskipun penampilan tak sebagus apel merah dan tak sehalus buah semangka, namun melihat banyaknya manfaat buah sirsak, apa salahnya kita menambahkannya ke dalam menu makan siang. Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat.

Ref : http://freeterbaru.web.id/manfaat-buah-sirsak.html

0 komentar:

Posting Komentar