Pages

Jumat, 20 Juli 2012

Manfaat buah lemon untuk kesehatan

Bookmark and Share


Manfaat buah lemon untuk kesehatan sangat banyak, jadi disarankan untuk mengkonsumsi buah ini, tidak perlu terlalu banyak tapi sekedarnya untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita.
Lemon adalah buah alami yang penting untuk kesehatan kulit. Anda dapat membuat beberapa ramuan lemon untuk memelihara kecantikan wajah dan kesehatan tubuh. Tips Kecantikan Wanita berikut memberikan cara bagaimana memilih lemon yang baik.

Tips memilih buah lemon yang baik :
  1. Berat dari buah lemon yang dipilih harus terasa berat dan buahnya agak sedikit keras
  2. Pilih buah lemon yang kulitnya berwarna kuning
Kandungan yang bermanfaat dari buah lemon :
  1. Serat
  2. Potassium
  3. Alkalin
  4. Fosfor
  5. Kalsium
Berikut beberapa manfaat lemon untuk mengatasi penyakit dan menjaga kesehatan tubuh yang bisa membuat Anda semakin cinta kepada buah lemon.
  1. Redakan gangguan lambung
    Saat dipadukan dengan air panas, lemon bisa membantu meredakan banyak gangguan pencernaan, termasuk mual dan heartburn (naiknya asam lambung ke kerongkongan). Mengonsumsi jus lemon secara teratur membantu usus mengeluarkan sampah secara lebih efisien. Lemon bekerja sebagai pemurni darah dan agen pembersih. Jus lemon juga bekerja sebagai tonik hati dan membantu mencerna makanan dengan membantu hati memproduksi lebih banyak air empedu.
  2. Jaga kesehatan kulit
    Lemon, sebagai obat antiseptik alami, bisa membantu mengatasi ganguan kulit. Lemon merupakan buah sitrus kaya vitamin C yang menguatkan kecantikan Anda dengan meremajakan kulit dari dalam, sehingga membuat wajah lebih bercahaya. Konsumsi air lemon secara rutin dinyatakan bisa mengubah penampilan kulit Anda. Lemon bekerja sebagai antipenuaan dan mengangkat kerutan serta jerawat. Untuk menyamarkan bekas luka, cobalah oleskan air lemon ke area kulit yang bermasalah.
  3. Bantu perawatan gigi
    Air lemon juga bisa digunakan dalam perawatan gigi. Meneteskan jus lemon segar ke area gigi yang sakit dinyatakan bisa membantu mengusir rasa sakit. Anda juga bisa menghentikan gusi berdarah dengan memijatkan sari lemon ke area gusi. Selain itu, jus lemon dinyatakan bisa mengusir bau mulut dan gangguan lain terkait gusi.
  4. Atasi infeksi tenggorokan
    Kandungan antibakteri di dalam lemon membantu mengatasi gangguan terkait infeksi tenggorokan, sakit tenggorkan dan tonsilitis. Untuk mengatasi sakit tenggorokan, cobalah encerkan sari dari setengah lemon dengan setengah air dan berkumurlah secara teratur.
  5. Turunkan berat badan
    Minum air jeruk lemon dinyatakan bisa mempercepat penurunan berat badan. Anda juga bisa menurunkan berat badan dengan mengonsumsi campuran jus lemon, air hangat dan madu.
  6. Kontrol tekanan darah tinggi
    Kandungan kalium di dalam lemon dinyatakan bisa membantu pasien gangguan jantung. Lemon bekerja mengontrol tekanan darah, pusing, mual serta merilekskan tubuh dan pikiran. Lemon juga dinyatakan bisa mengurangi stres dan depresi mental.

Sedangkan untuk perawatan kulit anda dapat mencoba beberapa resep berikut:
  1. Ramuan Lemon
    Peraslah lemon ke dalam sebuah mangkok. Masukkan satu gelas penuh susu dan 1 sendok teh gliserin ke dalamnya. Aduk rata dan biarkan selama setengah jam. Oleskan campuran ini di muka , tangan dan kaki sebelum tidur malam. Cara perawatan di malam hari ini akan membantu Anda terlihat lebih muda dan cantik. Itu juga dapat membantu mengobati jerawat.

  2. Untuk Kulit Berminyak
    Peras lemon ke dalam mangkok yang berisi air es . Percikkan ke seluruh wajah, pijat selama 5 menit dan bersihkan wajah dengan air.
  3. Untuk Membuat Kulit Lebih Mengkilap & Untuk Kulit Berminyak
    Campurkan setengah sendok teh air lemon dengan satu sendok teh air ketimun dan beberapa tetes air mawar. Oleskan ke wajah dan leher, biarkan selama 15 menit. Bersihkan dengan air.
  4. Untuk Kulit Kering & Kasar
    Campurkan 1 kuning telur dengan beberapa tetes air lemon dan minyak zaitun. Oleskan di wajah dan biarkan sampai kulit terasa kering . Bersihkan dengan air biasa dan percikkan dengan air es.
  5. Untuk Menghilangkan Kecapean Pada Mata
    Ambil masing-masing 4 sendok makan dari air lemon dan air es. Taruh di sebuah kapas, campuran dari lemon dan air dingin tersebut, dan taruh di mata Anda yang tertutup selama 10 menit.
  6. Untuk Menghilangkan Bintik-Bintik
    Gilinglah 2 buah almond. Campurkan itu dengan 1 putih telur dimana setengah sendok teh air lemon yang telah dicampurkan. Oleskan pada wajah dan biarkan sampai kulit terasa kering. Kemudian cuci bersih dulu dengan air hangat kemudian dengan air dingin.

( sumber )

0 komentar:

Posting Komentar