Pages

Selasa, 05 Juni 2012

Upgrade Firmware maupun Unlock Modem ZTE MF626

Setelah browsing2 & gogling2 sana sini akhirnya ketemu juga cara mengatasi modem ZTE MF626 saya yang bermasalah, berikut cara mengatasi masalah pada modem ZTE MF626 .

Buat yang punya modem ZTE MF626 yang bermasalah karena tidak bisa mendeteksi kartu simcard dan pengen diunlock dapat dilakukan dengan tip berikut.100% working..saya sudah mencobanya dan saya recomended.

1. colok modem dan sebelumnya lepaskan SImCard dari modem.

2. Untuk update Firmware versi unlock pake software ini :
MF626UpdateTool_GLOBE_PHV1.2


3. Download Tool / Software untuk upgradenya buat yang sudah di unlock
MF626_M02_Upgrade_Tool

4. Jalankan software yang sudah di download tadi dan tunggu sampe selesai.

Cat: saat melakukan update, komputer terkoneksi internet dan jangan sampai koneksi putus atau komputer hang.

5. Setelah selesai proses update firmware, Cabut Modem

6. Uninstall Connection Manager, ganti dengan connection manager yang ini :
Dashboard_WindowsMacOS_generic

7. buat yang menggunakan win7 upgrade driver modem menggunakan ini :
ZTEDrvSetup

8. lalu reboot komputer.

9. Buka connection manager , lakukan setting dan dial seperti biasa

10. Setelah selesai koneksikan conn managernya.jangan lupa pasang kartu nya yah..

Semoga bermanfaat

Referensi :
http://p4ndhu.blogspot.com/2010_12_01_archive.html

15 komentar:

  1. gan aku punya modem ZTE MF100..firmwarenya hilang di operasi system modemnya..apakah bisa dibetulin pake aplikasi ini sedangkan modem saya ini tidak kedetek sama pc nya mohon pencerahannya gan..makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Coba aja gan dengan cara sperti di atas, apabila cara diatas tidak berhasil kemgunkinan hardware dr modemnya sdh rusak gan.
      terimakasih atas kunjungannya

      Hapus
  2. mantap tuh gan...
    http://uustea.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Thanks masta drivernya..akhirnya ZTE MF100 ane bangkit lagi
    setelah gagal upgrade firmware...

    BalasHapus
  4. thanks mas
    berhasil, tapi kok koneksi sering putus ya?

    BalasHapus
  5. Mas aku punya modem T-Mobile ZTE MF626. File exe nya rusak, nggak bisa di instal. Cara ganti filenya kayak mana ya mas? Makasih lebih dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan ikuti cara seperti diatas mas , semoga berhasil ..

      Hapus
  6. thank's saran nya sob
    tlong d follow ya sob
    samudrajayatenda.blogspot.com

    BalasHapus
  7. link software yang utk di download kok udah gk bisa dibuka gan....

    BalasHapus
  8. gan ini bisa gk kalo di pake buat upgrade frimware zte mf193a

    BalasHapus
  9. gan modem gua dah di update jadi globe terus pas mau connect kok gak terdeteksi yak?. padahal ada kartunya didalam modem gua. tolong kasih tau cara restore dari mf626 globe ke mf626 mobinil

    BalasHapus