Pages

Jumat, 04 Januari 2013

TAM Geber Ponsel Murah Lewat Venera




Teletama Artha Mandiri (TAM) merupakan salah satu pemain besar di jalur distribusi perangkat mobile Indonesia. Namun TAM nyatanya tak mau bermain sebatas distributor. Lewat brand Venera, mereka terus menjelajah pasar ponsel kelas menengah ke bawah.

TAM awalnya lebih dikenal sebagai distributor Blackberry di Tanah Air. Saat ini TAM memiliki 18 cabang distribusi dan mengelola 18 Blackberry Expert Centres (BEC).

Selain itu, TAM merupakan salah satu anak perusahan Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya Group of Companies). Nah, Erajaya sendiri terbagi atas 8 perusahaan, meliputi PT Erajaya Swasembada, PT Teletama Artha Mandiri, PT Erafone Artha Retailindo, PT Data Citra mandiri (iBox), PT Sinar Eka Selaras, PT Multi Media Selular, PT Prakarsa Prima Sentosa, dan PT Data Media Telekomunikasi.

Jadi bisa dibayangkan, seberapa besar kekuatan jaringan distribusi TAM di bawah bendera Erajaya di industri perangkat genggam Indonesia.

Dengan status yang sudah cukup berkuasa di jalur distribusi, TAM pun cukup gesit memasarkan perangkat mobile lewat merek lokal Venera. Mulai dari berdesain candy bar, touchscrean hingga tablet Android.

Memang, pasar yang dituju sebagian besar lebih ke menengah ke bawah. Di tahun 2013, strategi perangkat 'murah' Venera pun terus digeber. Sebagai produk pembuka awal tahun disodorkanlah Alpha P3.

Dari segi desain, ponsel ini hadir dengan bentuk yang cukup ramping. Alpha P3 juga sebagai suksesor dari produk terdahulu, Venera Alpha P1 & P2.

Namun Venera menyebut Alpha P3 sebagai ponsel slim PDA. Perangkat seharga Rp 399 ribu ini dipercantik dengan layar sentuh 4 inch yang sudah dilengkapi dengan fasilitas Java, Radio FM, serta TV.

"Alpha P3 sengaja kami hadirkan untuk memenuhi permintaan pasar. Karena salah satu kunci kesuksesan kami adalah dengan memenuhi permintaan pasar, yang sudah tentu dengan menawarkan produk-produk berkualitas dan harga yang terjangkau," umbar Iwan Gunawan, Manager Marketing Venera, dalam keterangannya, Jumat (4/1/2012).

Ponsel ini dilengkapi dengan 8 varian game dan empat varian warna (hitam, putih, merah dan silver). Ponsel dual SIM On ini juga dilengkapi dengan bluetooth dan slot memory micro SD yang bisa memuat hingga 8 GB.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar