Pages

Jumat, 04 Januari 2013

Archos Sulap TV HD Jadi Smart TV Android





Banyak produsen elektronik berlomba-lomba menawarkan Smart TV garapannya. Berbagai fitur pun turut ditonjolkan guna menambah daya tarik produk tersebut.

Namun tingginya harga yang ditawarkan untuk menebus sebuah Smart TV kadang bikin ciut calon pembeli. Ujung-ujungnya mereka mengurungkan niatnya untuk memboyong perangkat tersebut ke rumah.

Melihat peluang pasar ini, sebuah produsen elektronik bernama Archos meluncurkan produk yang diklaim mampu mengubah TV berkemampuan HD menjadi Smart TV.

Untuk melakukannya, produk yang diberi sebutan TV Connect tersebut hanya perlu ditancapkan ke konektor HDMI yang biasanya berada di belakang TV.

Selanjutnya menggunakan remote bawaannya, pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan sistem operasi berbasis Android yang diusungnya.

Menariknya, pada remote yang seukuran gamepad tersebut telah tersemat keyboard qwerty berukuran mini dan dua buah stik analog yang membantu pengguna untuk melakukan tap, swipe, zoom in, zoom out, dan juga mengetikkan kata-kata.

Pada bagian atasnya terdapat pula tombol kursor dan 4 tombol yang posisinya sama persis dengan kebanyakan gamepad. Diyakini tombol tersebut disiapkan guna mendukung permainan game dalam Smart TV berbasis Android ini.

Spesifikasi yang terusung pada bagian dalam set top box yang terhubung pada konektor HDMI juga terbilang lumayan. Sebab Archos telah menggunakan Android Jelly Bean yang ditenagai SoC 1,5 GHz dual core dan RAM 1 GB.

Sedangkan untuk sektor storage, TV Connect memiliki internal storage sebesar 8 GB dan slot micro SD yang sanggup menampung hingga kapasitas 32 GB.

Bahkan, Archos juga memberikan port USB guna mengakomodir penggunaan media eksternal. Tak lupa akses WiFi dan ethernet guna mendukung konektifitas jaringan.

Archos TV Connect rencananya baru akan dipasarkan pada Februari 2013 dengan banderol USD 129 atau sekitar Rp 1,2 jutaan.

Sumber


0 komentar:

Posting Komentar